Sekedar Info

KTM debut MOTOGP

Perusahaan roda dua dari Austria ini mulai melebarkan sayapanya, setelah sahamnya sebagian besar dimiliki Bajaj, kini mereka merambah ajang balap roda dua paling bergengsi dikancah dunia yaitu MOTOGP. Nama KTM sudah melekat dalam benak pecinta roda dua, hadir sebagai penantang eksistensi pabrikan yang sudah ada seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Aprilia maupun Ducati dan lain sebagainya, KTM memberikan warna baru di roda dua, dengan mengusung slogan ready to race mereka menggelontorkan model-model sporty yang eyecathing banget, dengan basic warna orange dan rangka teralis kokoh serta headlamp yang unik.
k
KTM akan resmi mengikuti MOTOGP musim 2017, mereka akan berusaha berjuang melawan pabrikan lain yang sudah sukses dikancah ini, debut ini akan membuktikan bagaimana kemampuan motor KTM apakah mampu bejaban dengan pabrikan besar lain atau tidak sebagai mana yang telah dilakukan KTM di kancah offroad dan dikenal sebagai motor handal dimedan ini.
Sebagai perkenalan di ajang MOTOGP, KTM telah mengikuti free practice diValencia, meskipun hanya mampu menorehkan waktu 3 detik jauh dibelakang pebalap tecepat Lorenzo hal ini cukup bagus mengingat motor KTM sebagai debutan. Sementara Lorenzo yang sedari awal tampil cemerlang di sirkuit Valencia ini tetap mampu konsisten mempertahankan ritme dan posisinya. Gelaran ini akan menjadi sebuah perpisahan dari Lorenzo dengan Yamaha setelah beberapa tahun ini menjalin kontrak dan berhasil juara dunia, musim depan dia berada di tim DUCATI.
 
Hasil Free Practice jumat kemarin di sambut oleh rider KTM Mika Kallio sebagai sebuah a Warn untuk KTM, pasalnya seperti dilansir Crash.Net, selisih 3 detik menurutnya merupakan gap yang cukup besar, perkataan Kallio ini menjadi sebuah peringatan bagi KTM untuk terus meningkatkan performnya jika ingin menjadi penantang serius di MOTOGP. Sebagai rider yang pernah menjadi Runner up di gelaran kelas 125cc dan MOTO2, Kallio mempunyai ekspektasi tinggi pada KTM,  menurutnya salah satu penyebab kurang bagusnya permforma motornya karena ada kendala hilang grip saat melibat lintasan sirkuit Valencia.
 
Apakah KTM akan mampu berbicara banyak di ajang ini, kita tunggu saja perkembangany broo..ingat slogan dulu "kata siapa? ya KTM dooong !!
 
semoga berguna, salam satu aspal.
Share:

4 Comments:

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none