Sekedar Info

All New R25? Yamaha menjawab Honda

pic by motoblast.org
Peluncuran Honda CBR 250 RR beberapa waktu lalu telah mampu menggebrak pasar motorsport kelas premium di Indonesia, dan secara tidak langsung telah menggoyahkan salah satu market share motor sport milik Yamaha Indonesia yang memiliki R25 sebagai flagship di segmen ini. Kesuksesan Honda menggoyang pasar motor sport premium ini tidak lepas dari All Out nya Honda dalam memberikan desain dan fitur pada motor CBR 250 RR.
 
Keluarnya CBR 250 RR seakan menjadi sebuah tantangan bagi R25 Yamaha, akhirnya Yamaha pun menjawabnya dengan upaya Facelift motor premium mereka. Kabar Facelift R25 ini diutarakan salah satu media motor Indonesia motoblas yang akurasinya bisa dipegang, baik dari kabar maupun desain renderan hampir bisa dipastikan sesuai.
 
Dalam ulasanya, beberapa sector yang menjadi acuan perubahan R25 nanti berupa lampu LED, USD yang berdiameter lebih besar dari competitor, serta beberapa ubahan garis desain yang menurutnya tidak terlalu banyak, istilahnya minor change.
 
pic by motoblast
 
Jika melihat sketsa diatas, jelas R25 mempunyai kesempatan untuk kembali mampu bertarung dikelas ini, desainya terlihat garang dan futuristic, lampu depan yang tajam serta buritan yang ciamik menjadi khas motor-motor sport milik garputala
 
Kalo hal itu benar, maka Yamaha harus mampu memperhitungkan fitur lain yang mungkin nanti bisa menjadikan produk flagship mereka mempunyai daya saing tinggi, jangan pernah melupakan fitur competitor mereka yang sudah mempunyai riding mode dan ride by wire, jelas kedua fitur itu menjadi sebuah daya Tarik tersendiri dari pihak competitor, meskipun harga R25 masih dibawah competitor, namun jika fitur yang demikian tidak diperhitungkan bisa saja R25 hilang daya saingnya. perlu di ingat bahwa konsumen motor di Indonesia khususnya motorsport "rodok latah", meskipun harga tinggi jika ada fitur yang canggih dan "baru" maka harga tidak menjadi masalah.
 
Selain info tentang R25 facelift ini, beberapa info menarik dari media bloger Indonesia mengindikasikan YIMM mulai "panas" untuk melakukan pergerakan dikancah motor sport cc kecil mereka, setelah akhir-akhir ini pasar mereka direbut competitor, termonitor bahwa mereka akan segera melakukan perombakan besar-besaran, baik untuk nakednya (vixion) mapuan Fairingnya (R15), bahkan ada beberapa part yang sudah di"kantongi" bloger Indonesia sebagai tanda ubahan desain mereka, untuk vixion dibagian segitiga stang terjadi perubahan (asumsi saya mereka akan merubah total desain yang sekarang) sedangkan R15 dikatakan sudah akan menggunakan USD sebagaimana Xabre, sementara untuk mesin apakah akan tetap soch atau sudah doch belum ada kejelasan informasinya.
 
Last, kemungkinan facelift produk Yamaha akan dimulai tahun depan, genderang perang sudah mulai diperdengarkan broo..untuk sekutik premium YIMM focus pada tahun ini , sementara tahun depan mereka akan kembali bertarung untuk pasar Sport..seruuuu..kita tunggu saja info selanjutnya..
semoga bermanfaat, salam satu aspal..
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none