Sekedar Info

Jangan berkendara dibelakanh truk tebu!!!

Ketika musim panen tebu tiba otomatis jalan-jalan sering kali dipenuhi oleb truk pengangkut tebu, terkhusus wilayah jawa timur. Mereka biasanya beriringan dan jalanya pelan karena muatan yang banyak.
Namun, bukan hal itu yang jadi masalah, melainkan isi muatan yang biasanya (wajib) over sampai diatas bak truk dan hanya dibatasi dengan batang tebu yang ditata sedemikian rupa.
Masalah dimulai dari sini, tidak jarang muatan yang over tersebut menimbulkan bahaya bagi pengendara lain, hal itu sudah dua kali saya temui. Perkaranya muatan yang over tersebut dengan batas yang dibuat hanya dari tebu tumpah hingga jatuh ke jalan. Yang baru kemaren saya temui muatan tersebut jatuh tepat dikendaraan belakangnya hingga sopir truk diberhentikan oleh pengemudi tadi.

Untung kemaren mobil yang terkena tebu jatuh, tidak terbayang jikalau yang jadi korban tersebut adalah pengendara motor, bisa dipastikan kemungkinan besar akan mengalami cidera karena jatuh ataupun terkena batang tebu (biasanya tebu motongnya dipeges / ujung lancip)
Oleh karenya lebih baik kita tidak berada tepat dibelakang truk tebu, lebih baik ambil jarak yang cukup jauh atau kalo bisa mendahuluinya, dan untuk PG ataupun  kepolisian semoga hal seperti ini diperhatikan. Bolehlah mereka membawa tebu tapi kalo bisa lebih aman dengan tidak over bawanya dan kalo bisa ditutup terpal supaya tidak jatuh dan membahayakan pengendara lain.
Semoga berguna..so always safety riding bro
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none