Sekedar Info

Hal yang perlu diperhatikan biker saat musim hujan

Tahun ini musim hujan datang lebih awal, bahkan prosentase curah hujan pun lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Sebagai biker jelas hal ini perlu disikapi dengan cara mempersiapkan diri untuk menjalani aktifitas dengan motor. Yang pasti selalu sedia jas hujan di jok motor.
Beberapa hal lain yang harus diperhatikan adalah kemungkinan jika terjadi banjir dijalanan yang kita lewati, ada hal hal yang menurut saya harus di ingat, yaitu :
1. Jika jalanan banjir dan jalan tersebut kita kenal baik maka bila air tidak sampai menutup lobang knalpot boleh kita coba melewatinya dengan menaikinya, dengan catatan hati2.
2. Jika jalanan tertutup banjir dan jalan tidak kita kenal dan air tidak sampai menutup lobang knalpot maka lebih baik kita menuntunnya saja jika memang ingin melewati tapi kalo tidak lebih baik menunggu surut.
3. Jika jalanan tersebut bajir cukup tinggi dan kita tidak mengenalnya saya sarankan BERHENTI saja menunggu air surut jika anda tidak ingin kejadian gambar diatas terjadi. Karena jika nekat dan malah sepwrti gambar diatas bisa dipastikan kerugian besar akan terjadibpada anda, baik karena sepeda rusak dan ataupun barang bawaan anda yang rusak.
Nah..itulah beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kejadian gambar diatas, jadi sebagai biker kita juga harus cerdas. Yang terpentinh selalu berhati-hati dan jika keadaan hujan kenali karakter motor dan jalan, jangan memacu motor terlalu kencang, hal ini sangat berbahaya karena jalanan licin saat hujan, apalagi kalo ban sudah gundul..iiih ngeeri broo.
Selamat bermotor ria, safety first broo..semoga bermanfaat
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none