Dihadiri
oleh Marq Marques, suasana Launching Resmi CBR 250 RR dengan speknya terlihat
semarak, sebagaimana diberitakan oleh beberapa bloger besar ternama, seperti
tmc dan iwb dan yang lainya, bahkan launching kali ini semakin meriah dengan juga
disediakanya test ride motor kelas wahid milik honda yang dibanderol dengan
harga 6 milyar, yaitu RCV13.
Sebagai
pesaing motorsport premium 250 cc yang sudah eksis dahulu di indonesia, seperti
ninja dan r25 , honda berusaha memberikan diferensiasi sebagai daya tarik atas
motor yang baru mereka luncurkan kali ini, dengan berbekal mesin inline 250 cc
doble cilinder honda mampu meracik CBR 250 RR dengan power peak 36 ps @rpm
12.500.
Jika
dikomparasikan dengan motor sekelasnya, jelas CBR 250 RR mempunyai power yang
sedikit lebih diatas beberapa kompetitornya. Hal ini cukup positif untuk
menarik minat biker yang doyan power besar, belum lagi honda juga mencangkokan
teknologi yang lebih advance dari pada kompetitornya, sebut saja shock depan
USD, Riding mode dan Ride By Wire yang merupakan gebrakan pertama di kelasnya.
Riding
mode yang diberikan ada tiga macam , normal, wet dan race, hal ini memudahkan
pengendara CBR 250RR dalam mengontrol tungganganya untuk disesuaikan dengan
kondisi track yang dihadapi, jadi dengan penyematan tekonologi Mode tersebut
maka tidak salah jika honda membuat slogan “Total Control” untuk CBR 250RR ini.
Mode
ini bisa diaktifkan di bagian panel kiri, yang biasanya berisi klakson, sein,
lampu jauh serta pass beam, nah disitulah panel mode ini akan ditambahkan. Untuk
mekanismenya saya kira honda akan memberikan arahan baik lewat sales marketing
maupun dengan buku manual yang diberikan ketika membeli produk ini.
Kembali
ke laptop, eh maksudnya kembali ke peluncuran CBR di sentul, selain menjejal
CBR 250RR dengan melakukan track di sentul, MM93 juga memberikan ilmunya
tentang balapan pada pembalap-pembalap mudah bertalenta yang berada dibawah
naungan bendera AHM. Hal ini jelas suatu positif untuk Dimas Ekyy dan
kawan-kawan untuk memberikan wawasan keilmuan yang lebih dari MM93 sebagai
modal untuk mengejar prestasi di dunia balap motor.
Nah bagi
yang ingin tahu seberapa hebatnya spesifikasi motor ini, silahkan simak tabel
dibawah yang telah diambil dari situs resmi honda indonesia motor. sementara untuk harga resmi belum diumumkan, namun beberapa bocoran dari media yang ada kemungkinan rentang harga antara 64-70 juta.
PECIFICATION ALL NEW HONDA CBR250RR
|
||
Dimension / Dimensi
|
|
|
Lenght x Width x Height
|
(mm)
|
2060 x 724 x 1098
|
Wheel base
|
(mm)
|
1389
|
Ground cleareance
|
(mm)
|
145
|
Seat Height
|
(mm)
|
790
|
Curb Mas
|
(kg)
|
168 (ABS), 165 (STD)
|
Turning Radius
|
(mm)
|
2900
|
Fuel Tank Capacity
|
(liter)
|
14.5
|
Mesin / Engine
|
|
|
Engine Type
|
|
4-stroke, 8-valve, paralel twin cylinder
|
Displacement
|
(cm3)
|
249,7
|
Cooling System
|
|
Liquid Cooled with Auto Electric Fan
|
Fuel Supply System
|
|
PGM-FI
|
Throttle System
|
|
Throttle By Wire System with Accelerator Position
Sensor
|
Bore x Stroke
|
(mm)
|
62.0 x 41.4
|
Compression Ratio
|
|
11.5 : 1
|
Maximum Power
|
|
27.1 kW (36.8PS) / 12.500 rpm
|
Maximum Torque
|
|
22.5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm
|
Transmission
|
|
Manual, 6 Speed
|
Gear Shift Pattern
|
|
1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
|
Starting System
|
|
Electric Starter
|
Clutch System
|
|
Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
|
Lubrication Type
|
|
Wet (Pressing and Spray)
|
Oil Capacity
|
(L)
|
1.9 (Exchange)
|
Rangka / Frame
|
|
|
Frame Type
|
|
Truss Frame
|
Tire Size
|
|
110/70 -17 54S (Tubeless)
|
|
140/70 – 17 66S (Tubeless)
|
|
Brake Type
|
|
Hidraulic Disc, Dual Piston (STD type & ABS
type)
|
|
Hidraulic Disc, Single Piston (STD type & ABS
type)
|
|
Suspension Type
|
|
Inverted Telescopic Front Suspension
|
|
Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono
Suspension with Pro-Link System)
|
|
Kelistrikan /Electrical
|
|
|
Ignition Type
|
|
Full Transisterized
|
Battery
|
|
MF 12 V – 7Ah
|
Spark Plug Type
|
|
NGK SILMAR8C-9 (Iridum Spark Plug)
|
mene t tuku sak lusin
ReplyDeletesisi minus e g disebutno bro? bekne baut plat e kendo ta piye...
ReplyDeleteben aku nek tuku ora getun
Wakakaka..lawong aku gung ruh ujude mbroo
ReplyDeleteWakakaka..lawong aku gung ruh ujude mbroo
ReplyDelete