Sekedar Info

Testimoni Yamaha Fino 125

7 bulan lalu sesuai permintaan istri saya membeli motor yamaha fino, motor ini cukup eyecathing dengan penampilan skutik retro yang tentunya membuat cewek yang mengendarainya semakin terlihat feminim.

Namun artikel ini tidak membahas masalah nilai estetika si fino, tetapi membahas bagaimana impresi mengendarainya selama ini baik sisi plus maupun minusnya dengan tanpa diembel-embeli gila merek.
Okey..untuk yang pertama kita bahas nilai  plusnya dulu.
1. Ketika naik di atas Fino feel pertama yang saya rasakan adalah motornya ringan dan deprok sehingga terasa motor ini mudah dikendalikan apalagi bagian stang khas yamaha yang memberikan feel anteb dan stabil.
2. Tarikan enteng memudahkan saat mendahului kendaraan didepanya.
3. Jalan dibawah 50km/jam terasa nyaman.
4. Untuk rem depan saya rasakan cukup pakem sementara rem belakang sepertinya khas rem2 tromol pada umumnya.
5. Jok terasa empuk maknyus, bikin nyaman berkendara apalagi pas jalan tidak rata, jika dibandingkan dengan kompetitornya jelas Fino punya nilai plus sendiri di sisi jok ini.

Naah..itu beberapa kelebihan yang saya rasakan, bagaimana kekurangan nya ?berikut yang bisa saya rasakan.
1. Fino jika diajak lari 70-80km on speedo getarannya cukup terasa dipergelangan tangan, kurang tahu apa faktor penyebabnya namun saya rasa cukup mengganggu, karena terkadang saya kesemutan dipergelangan tangan, namun jika dilacu dibawah itu atau malah 90-100 km mesin serasa halus dan getaranya berkurang.
2. Ban kecil, jika dilihat dengan body kurang seimbang. 
3. Lampu depan kurang awet, kejadian dimotor saya baru tiga bulan udah putus, mungkin ini tdk terjadi pada semua produk, namun kalo bisa lebih kuat lagi.
4. Suara cvt belt kurang langsam..terkadang seperti karet kendur yang menggesek cover..(sreeeeeg..aluuuuus..sreeeg..aluuus)
Nah..itu beberapa hal yang saya rasakan, mungkin teman lain merasakan hal yang berbeda dengan saya...monggo utarakan saja..

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none