Sekedar Info

Yang antik memang asik bro..astra s90z

Motor klasik memang ga ada mati pesona broo..peminatnya ga pernah surut, salah satunya temen saya, dia hobi banget sama motor-motor tua, salah satu koleksinya adalah Honda Astra s90z, motor batangan yang sudah berumur ini menjadi tunggangan sehari-hari.

Merawat motor antik memang menjadi kepuasan tersendiri bagi dia, bahkan setiap hari selalu dilap supaya kinclong, yang namanya hobi memang tidak bisa di kata broo..mbok yo mau kojel komet dilarang atau jauh tempatnya tetap bakal dicari.

Motor yang diproduksi tahun 1970an masih terlihat kinclong, dipandang sekilas mengingatkan kita pada zaman pendudukan jepang broo..mantab sekali, sepertinya si empunya sedikit memodifikasi bagian mesin agar tetap bisa digunakan, namun hal itu tidak menghilangkan aura antiknya. juuuooos



Motor ini memiliki spek mesin 89cc, OHC 1 silinder, dengan busi D6HA, Transimi yang digunakan 4 percepatan, motor yang dimiliki teman saya ini merupakan rakitan tahun 1969. 
Astra S 90 sendiri merupakan motor CKD pertama yang dirakit oleh Honda Indonesia dengan awal produksi sekitar 1500 unit, dan kemudian semakin berkembang pesat sekitar 30an ribu unit.
Motor ini mulai diproduksi dijepang pada tahun 1964, sebelum PT Astra mendirikan pabrik perakitan motor ini didatangkan langsung dari jepang dalam bentuk CBU (Completly Built Up) kemudian pada tahun 1969an Astra memproduksinya dalam bentuk CKD (Completly Knock Down). motor ini berhenti diproduksi sekitar tahun 1971 dan kemudian Astra meproduksi motor baru dengan label CB 100 dan Honda Benly S110.
Juoooos buat si empunya nih motor..bener-bener motor antik yang patut untuk dirawat..
Share:

2 Comments:

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none