Sekedar Info

Maverick Vinales “menghentikan” konsesi tim Suzuki



Vinales memang Waarbyaazaah...pembuktian kemampuanya bisa disaksikan di tim suzuki yang notabene minim podium, namun ditangan Vinales tahun ini suzuki bisa merangsek ke urutan atas bahkan bisa juara podium..warbyaasah..

Di tiga sirkuit motogp vinales mampu masuk podium 3 yaitu sirkuit Le Mans, Motegi, Philip Island yang diraih ahir pekan kemaren, sementara di sirkuit silverstone Vinales mampu menggeber laju Suzuki untuk memperoleh podium 1, sebuah raihan yang sudah lama tidak dirasakan tim suzuki, benar-benar bertaji si Vinales ini.
Namun ada hal pait lain yang harus ditelan tim suzuki, yaitu dengan kemenangan itu maka suzuki telah mengumpulkan 6 point batas konsesi, yang artinya hal itu menjadikan hak konsesi suzuki dibatalkan. Konsesi ini mungkin sedikit membuat bingung apa maksudnya, ya too..nahh..perlu diketahui, konsesi yang dimaksud disini adalah sebuah tim yang punya hak konsesi diperbolehkan menggunakan 9 mesin (sementara yang tidak punya konsesi hanya 6 mesin), dan tidak ada batasan development mesin, serta boleh melakukan test dengan rider balapan tanpa batas.
Dengan hilangnya hak konsesi suzuki maka praktis hanya Aprilia dan KTM yang akan baru terjun motoGP yang berhak mendapatkan konsesi tersebut....waaah..hal ini jelas lumayan menyakitkan, apalagi musim depan Vinales sudah pindah jalur ke tim Yamaha. Fiiiuuuuuh..bisa dibayangkan bagaimana nanti tim suzuki akan menggantikan pebalap sekelas Vinales yang telah mampu memberikan efek besar pada kesuksesan tim Suzuki di MOTOGP tahun ini.
Suzuki harus segera mempersiapkan diri jika ingin tetap kompetitif di MOTOGP sebagaimana tahun ini, jika sampek salah dan tidak mampu kompetitif maka bisa dipastikan nasib suzuki semakin tertinggal jauh dari tim senegaranya yang lain..
Berharap saja agar suzuki tetap mampu menunjukkan tajinya musim depan, biar gelaran MOTOGP tetap seru dan unpredictable sebagaimana tahun ini..juoooooos banget ..
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none