Sekedar Info

fix! berikut spesifikasi mesin PCX

Akhirnya data resmi terkait mesin pcx telah dipublish oleh pastikan.  Jika sebelumnya kita hanya bisa menduga-duga terkait spesifikasi mesin,  maka kali ini tanpa ragu bisa mengatakan spesifikasinya. 
Yap.. Sesuai dugaan pertama ternyata benar bahwa mesin PCX mengusung mesin yang  sama dengan mesin vario 150 cc, bahkan kompresi mesin pun persis tanda tidak ada perbedaan maping untuk keduanya, sehingga outpun powerpun sama yaitu dikisaran 12nm untuk torsinya,  dan 9,3  kw untuk daya maksimum yang dihasilkan.

Dengan demikian maka tarikan mesin akan memiliki feel yang sama dengan vario 150cc.  Dengan body yang cukup besar, PCX punya tantangan sendiri terhadap tenaga yang dihasilkan. 

Untuk kenyamanan biasanya honda memiliki kelebihan disektor ini dari pada kompetitornya.  Honda terkenal dengan shockbreaker yang empuk diberbagai produknya,  nah kita lihat nanti bagaimana feel shocknya, apa  tetap empuk atau justru berbeda. 

Perbedaan spesifikasi mesin antara pcx dan kompetitor mengingatkan pada persaingan mototsport 150cc yang meskipun berada dibawah kompetitif ternyata masih mampu menguasai pasar segmen tersebut.  bagaimana kiprah pcx nanti? Layak diikuti beritanya guys. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini detail spesifikasinya:

Mesin.               : 4 langkah sohc, liquid cooled,  esp  , PGMFI
Volume.            : 149,3 cc
Piston.              : 57,3 x 57,9 mm
Kompresi.        : 10,6 : 1
Transmisi.       : otomatis
Kapasitas tanki. 8 liter


Share:

1 Comments:

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none