Sekedar Info

Keampuhan R15 sedikit berkurang karena factor “gengsi”


All New R15 yang barusan dirilis YIMM begitu mempesona kalangan baiker dan motolover, bagaimana tidak desain bak moge dengan body gambot dan mempunyai lekukan body yang aduhai dengan DNA baby R6 seakan membius mata yang memandang, belum lagi fitur yang seabrek diberikan di motor ini.

Dari sektor kaki-kaki New R15 terlihat paling mbois dikelasnya bro..sebut saja Arm banana, Upside Down, LCD full digital, Lamp LED Front dan Tail, kemudian yang jadi gebrakan barunya slipper cluth yang menjadi ciri khas moge balap dibenamkan di R15. Maka dengan seabrek fitur tersebut wajar jika nantinya R15 akan berada di rentang harga 34-35 juta, jelas bukan uang sedikit ya bro.

Bagi beberapa orang mungkin hal itu bukan sesuatu yang berat untuk menebusnya, apalagi kalo sudah benar-benar fans berat, mbok mau di pasang seberapa juga ok ok aja. Yang jadi pertanyaan saya hanya satu ketika motor yang “keren” ini lahir menyandang gelar All New R15, tapi kenapa tetap ngotot memakai mesin berkonfigurasi SOHC?

Okelah kita amini saja jika sebenarnya kondisi jalan di Indonesia hanya butuh mesin berkarakter torsi njengatz, tapi hey.. itu Jakarta dan beberapa kota besar saja dong yang super macet, Indonesia bukan Jakarta saja bung, ada banyak daerah lain selain itu, dan tentunya tidak pernah bermacet-macet ria (baca stop n go).

Okelah kemampuan SOHC tidak terpaut beda jauh dengan DOHC jika hanya ber CC kecil, tapi lihat efek marketingnya dong dan ini motor sport fairing lho.. kalo ada fans berat Yamaha dan bilang ah ga butuh itu DOHC, coba tanya hati kalian bagaimana jika saja all new r 15 dengan USD, Arm banana, LED, LCD dan bermesin DOHC, tidak usah diberi slippery clutch untuk menekan harga jelas WOW sekali bro..jujur saja aku hal itu, bagi yang tidak setuju dengan saya silahkan saja caci maki saya dikomentar, saya sebagai pengguna Yamaha saja ingin hal itu bro..sayang sekali karena “gengsi” untuk memberikan argument bahwa SOHC tidak kalah dengan DOHC. haduh..sayang sekali.. untungnya R25 tidak menggunakan konfigurasi SOHC.

So all new r15, Ganteng banget sih, tapi itu lho..tinggi bangeet anunya..semoga berguna..
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none