Sekedar Info

Recall Satria fi

Suzuki melakukan recall produknya Satria fi150, hal tersebut dilakukan karena adanya indikasi kemungkinan rusaknya part leher (bearing) kopling yang juga pernah terjadi di produk Y. Recall ini sudah dikonfirmasi oleh salah satu sales marketing SIS Hariadi yang diungkapkan di otomotifnet. Hanya recall ini kok terlihat agak tertutup ya. 

Sementara itu, Hariadi menambahkan bahwa tidak semua produk satria fi dilakukan recall, hanya sebagian yang dikira kemungkinan besar rusak lehernya, oleh karenanya sebelum mengganti part tersebut diperiksa dahulu.

Pokok masalah yang terjadi menurut Hariadi dalam beberapa kasus terjadi kemacetan pada leher kopling yang diakibatkan kurangnya pelumasan (oli) sehingga leher tidak bekerja, dalam kasus lain diungkapkan jika rajin ganti oli dan menggunakan oli yang bagus masalah ini tidak akan terjadi, jadi sobat cek aja ke dealer dan jangan lupa rajin ganti dan gunakan oli yang bagus.
Isu recall sebuah produk untuk masyarakat kita masih dipandang negatif, padahal sebenarnya hal itu merupakan bentuk tanggung jawab sebuah produsen untuk keselamatan konsumenya. Maka mulai sekarang perubahan paradigma atas isu recall haruslah berubah. Recall bukan berarti produk tersebut jelek melainkan recall adalah bentuk tanggung jawab produsen.
Untuk sobat nganjuk yang mempunyai motor Satria Fi segera saja meluncur ke dealer terdekat untuk melakukan pengecekan, siapa tahu part lehernya butuh penggantian.
Semoga berguna..

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none