Sekedar Info

hp dibawah 2 jt . Nganjuk

Hp merupakan salah satu sarana menjalani kehidupan modern ini. dan hal itu tidak bisa dipungkiri, karena dengan hp seseorang bisa melakukan aktifitas sehari-hari menjadi menyenangkan, baik untuk bisnis, fotografi, selfie bahkan sampai gaming. namun, tidak semua orang bisa mudah untuk memiliki hp yang memiliki spesifikasi tinggi, dikarenakan harga yang cukup mahal.
Nah oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan tips memilih hp sesuai kebutuhan dan tentunya yang ramah dikantong. untuk itu, sebelum kita menentukan hp mana yang hendak kita beli, ada baiknya kita harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

1.        Tentukan untuk apa hp yang akan anda cari , apakah hanya selfie, atau hanya sosial media atau untuk gaming
2.        Tentukan budget (anggaran) pembelian budget, jangan pernah melebihi budget yang anda tentukan, misal anda mematok budget 2 jt, maka carilah hp yang dibawah 2 jt yaitu antara 1,8-1,9 jt. kenapa demikian, karena hp anda yang baru masih butuh hal2 lain seperti aksesoris, pelindung layar, bahkan untuk membeli paket internet.
3.        Setelah itu, carilah referensi hp2 yang sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan.
Sobat semua, setelah anda tentukan hal-hal diatas, anda sudah siap untuk memilih hp yang anda butuhkan. untuk selanjutnya saya akan mencantumkan beberapa rekomendasi hp yang harganya dibawah 2 jt. namun ingat..saya tidak menyuruh anda membelinya, hanya memberikan gambaran sobat candi semua.
untuk yang pertama :
Dikisaran rentang harga 1,9 – 2jt.
DIrentang ini ada Asus Zenfone 5 dengan spesifikasi
·         dual on sim card
·         layar IPS 5.0 Inci, dengan Corning Gorilla Glass lvl 3
·         internal 16gb dengan opsi tambahan external hingga 64gb
·         os jelly bean
·         prosesor intel atom dual core 1,6 GHz
·         jaringan HSPA 42.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
·         kamera belakng 8 MP
·         kamera depan 2 MP
nilai plus yang dimiliki hp ini adalah merek yang terkendal dan mudahnya menemukan service center untuk menangani masalah yang kemungkinan terjadi pada hp ini karena tersebernya jaringan servis center yang jga masuk ke toko2 komputer . namun spek diatas menurut saya masih kurang memuaskan melihat harga yang cukup tinggi,
urutan kedua ada Samsung J2 kisaran harga 1,7 – 1,8 untuk wilayah nganjuk dengan spesifikasi
·         Dual on Sim card
·         prosesor Quad Core 1,3 Ghz
·         GPU cortex A7
·         Ram 2 Gb
·         internal 8Gb dengan opsional external up to 128gb
·         kamera belakng 8 MP  + LED Flash
·         kamera depan 2 MP
·         koneksi jaringan sudah mendukung 4G LTE
·         OS lollipop 5.1
·         baterai 2000 mAh
·         ukuran layar 4,7 inci
Spek diatas, tentu saja Samsung lebih memberikan value untuk dibeli, karena keunggulan jaringan 4G yang diusungnya serta kemampuan prosesor yang lebih tinggi. hal ini akan membuat kemampuan hp ini lebih cepat, khususnya bagi para gamer akan sangat memikat karena menjanjikan kinerja game yang smooth jika menggunakan hp ini. namun untuk layar hp ini lebih kecil dari spek hp lain, jadi untuk melihat film akan terlihat kurang memuaskan.
 Yang ketiga ada Xiaomi redmi 3, xiaomi redmi 3 Pro 2gb RAM, xiaomi 3s, ketiga hp ini memiliki spek yang hampir sama (untuk melihatnya bisa dibaca artikel reviem xiaomi redmi 3), yang membedakan hanyalah penambahan fitur keamanan finger print untuk membuka kunci layar pada redmi 3 pro,  dan redmi 3s. namun untuk kategori xiaomi anda harus berani mengambil resiko aftersalesnya, pasalnya merek ini meskipun memiliki spek yang tinggi namun jaringan servis nya masih sulit untuk ditemukan, apalagi diwilayah nganjuk.
 
 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support

Inspiration

Inspiration
none

Sports

Sports
none

Nature

Nature
none

Lifestyle

Lifestyle
none