Akhir-akhir ini marak pemberitaan munculnya motor-motor baru
yang akan mengisi line up produk 2017, dan yang terahir adalah munculnya
penampakan all New R15 dengan desain yang lebih sporty dari pada yang dulu.
Kemunculanya pun oleh beberapa kalangan bisa membuat GSX layu sebelum
berkembang. waah ajooor lek koyo ngunu rek. Oleh karenanya monggo Suzuki untuk
segera mendistribusikan motor GSX nya agar itu tidak terjadi dengan melihat
analisa sebagai berikut.
1.
Suzuki sudah punya nama yang melekat di hari para
penggemarnya sebagai produsen mesin motor yang handal dan powerfull bahkan
teknologinya tidak setengah-setengah. REAL DOHC orang –orang menamainya.
2.
GSX 150 sudah diperkenalkan sejak November lalu bahkan
dieropa dengan cc lebih kecil malah lebih dulu,
perkenalan itu ternyata mendapat respon sangat positif oleh
penggemarnya, mengingatkan mereka produk-produk Suzuki fairing dahulu seperti
RGR, FXR yang mampu “Nguntal” produk-produk competitor, animo masyarakat bisa
terlihat dari banyaknya anggota grup yang masuk bergabung dalam grup GSX di
mensos yang tembus 11rb. ini adalah momentum terbaik untuk segera menjualnya
jangan sampai momentum ini hilang karena lamanya menunggu hadirnya GSX (ojo PHP
jare jomblos)
3.
Kemunculan spyshot motor baru competitor bisa sedikit
banyak mempengaruhi potential konsumen, dengan berbagai fitur yang bisa
dikatakan lebih maka ini sangat berbahaya untuk Suzuki, yang perlu di
ingat bahwa tidak semua orang memilih
motor hanya dari tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, tetapi juga penampilanya.
Dari data-data tersebut harusnya Suzuki cepat mengambil
keputusan untuk segera menjualnya dengan segera, animo 11 rb bukan sedikit jika
kita tengok Suzuki GSX R150 sebagai pendatang baru di segmen ini, beberapa hal
yang menjadikan saya tergelitik untuk mengomentari Suzuki adalah kenapa dengan
jarak perkenalan hampir 2 bulan dan membuka kran inden mereka tidak segera
mengumumkan harga resminya, ini jelas-jelas membuat galau konsumen yang ingini
membeli, dengan tidak adanya kepastian harga mereka akan terus menimbang dan
meng- angan angan terus menerus, kekawatiran jika nanti resmi muncul harga
ternyata mepet atau bahkan lebih dengan competitor bisa saja terjadi, melihat
indener online yang hanya tembus 500 dibandingkan dengan peminatnya jelas ini
jungkir balik, padahal competitor mampu tembus 1000 lebih, ingat munculnya *15
dan **R150, mereka mengenalkanya sekaligus memberikan anceran harga motor
tersebut. Sedangkan Suzuki tidak. Suzuki hanya membuka kran inden tanpa
melampirkan berapa kisaran harga yang
akan di labelkan produk ini.
jika saja Suzuki sudah menjualnya ke masyarakat sebenarnya
ini adalah salah satu promo iklan yang tidak memakan biaya dan efeknya luar
biasa, bayangkan dari 11 ribu penggemar (di FB) ada 8000 an peminang motor ini
dan 8000 orang tersebut menyebar seantero Indonesia, kemudian berbaur dengan
kelompoknya dan mengenalkanya, gilaaaa…ini promosi joss bro..satu teman nyoba,
kemudian kasih testimoni, pulang minta dibelikan atau beli sendiri karena
kepuasan performanya (desain relative soalnya), bisa bayangkan kalau mereka
8000 membaur dan mempunyai kelompok sendiri-sendiri kemudian merambah ke
jalan-jalan banyak yang melihat..gila.ini keren abis bro promosi otomatis. dalam
teori psikologi sosial individu cenderung tergantung pada kelompoknya, nah ini
bisa jadi senjata manis GSX untuk bisa booming lagi bro..wess pokoe tenan, nek
wes akeh sliweran terus banyak yang penasaran dan nyoba pastinya juos untuk
pemasaran bro..wes ngunu ae..pie menurutmu bro .. caci maki artikel ini di kolom komen yo..ojo lali subscribe :D
0 Comments:
Post a Comment