Geliat
Suzuki untuk kelas motor beberapa tahun terahir ini memang sedikit menurun,
hanya mampu memberikan nuansa sport di Satria Fu, suzuki terlihat kurang
inovatif. Hal ini berbanding terbalik dengan slogan mereka sendiri yaitu “suzuki
inovasi tiada henti”, malah ada yang merubahnya menjadi “suzuki inovasi telah
berhenti”.
Masuknya
Sport underbone baru dari kompetitor dengan design yang di”tabrakkan” langsung
dengan Fu membuat suzuki semakin terhimpit keberadaanya, puncaknya beberapa
bulan lalu banyak sekali dealer-dealer yang tutup, pun demikian untuk didaerah
nganjuk, salah satu dealer suzuki di daerah ploso juga tutup. Hal ini jelas
merugikan suzuki sendiri.
Brand
suzuki sudah mendarah daging dikenal oleh masyarakat indonesia, dari jaman
Bravo, Tornado, Shogun dan Staria 2 tak menjadi andalah dikelas bebek deretan
moped motor suzuki, keberadaannya juga cukup diperhitungkan oleh kompetitor.
Sementara
di kancah motorsport firing suzuki pernah mempunyai motor andalan RGR yang
sudah melekat dihari para pecinta motor kencang tanah air, namun ternyata tren
dan regulasi yang mengharuskan RGR 2 tak tidak diproduksi lagi.
Kemunculan
motor firing dengan cc kecil dari pihak kompetitor yang cukup sukses dipasaran
beberapa tahun belakang belum direspon oleh suzuki, sehingga brand ini semakin
tertinggal dan ditinggalkan peminatnya, hal itu jelas dipengaruhi oleh rasa
jenuh atas motor yang minim inovasi dari sebuah pabrikan. Bisa dibayangkan jika
bertahun-tahun hanya Fu yang disuguhkan dengan desain yang tiap tahun berubah
secara kecil-kecilan. Sementara pihak kompetitor menyuguhkan produk yang lebih
wah dan modern.
Namun
akhri-akhir ini sepertinya geliat suzuki agak meningkat dikancah permotoran,
hal ini bisa dilihat dengan adanya peluncuran produk baru di eropa yaitu GSX
R125, motor firing kecil 125 CC, melihat itu sepertinya ada niatan suzuki untuk
bangkit dan menghidupkan kembali motor firing ber cc kecil mereka. Jika benar
kemungkinan yang diusung ke indonesia bukan yang 125cc melainkan 150cc karena
tren pasar yang ada adalah 150 cc.
Seberapa
yakin suzuki akan menghadirkan GSX R150
di indonesia?kalo melihat beberapa detil yang telah dipaparkan oleh
bloger-bloger tanah air, dari knalpot yang bertuliskan GSX R 150 CC dan lain
sebagainya maka bisa dipastikakn 90 % akan hadir. Dan informasi lebih lanjut
ternyata suzuki akan memamerkan produk baru mereka di gelaran IMOS bulan
oktober ini..naaaah..bagi pecinta motor suzuki jangan dilewatkan kesempatan
ini, karena anda bisa langsung melihat produk baru suzuki dan penawaran menarik
lainya.
Bagaimana
bentuk GSX R 150 nanti?kemungkinan hampir plek dengan 125cc yang dikeluarkan
untuk market eropa, hanya saja apakah teknologi yang disematkan sama atau
dikurangi seperti keyless ignition dan lain sebagainya perlu kita lihat lagi
nanti.
Penasaran
dengan bentuknya? Bisa anda bayangkan lewat GSX R125 berikut ini.
fiuuh..keyless ignition..mewah |
under yoke stang..asyik boss |
0 Comments:
Post a Comment